oleh

Wisata Pantai Tanjung Ngalo Ibarat Mimpi Yang Jadi Kenyataan

MAKASSARTIMUR.COM, Mamuju— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju wisata pantai Tanjung Ngalo dengan tagar #AyokeTanjungNgaloMamuju, yang terletak di Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, bukan sekedar wacana belaka.

Keseriusan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid untuk mengembangkan potensi wisata Pantai Tanjung Ngalo mendapat perhatian khusus dari seorang pemerhati pariwisata Bambang Suprianto.

Bambang yang memiliki hobbi melakukan wisata adventure sangat terkesan dengan perubahan yang terjadi Kabupaten Mamuju dalam membenahi wisata pantai Tanjung Ngalo.

” Teringat beberapa tahun yang lalu saya pernah berkunjung ke Pantai Tanjung Ngalo, dimana untuk sampai ke destinasi wisata pantai Tanjung Ngalo hanya dapat ditempuh melalui jalur laut, fasilitas umum juga sama sekali tidak ada, setelah beberapa bulan yang lalu saya kembali kesana ternyata luar biasa, akses darat sudah ada dan fasilitas umum seperti kamar mandi dan WC umum sudah tersedia, itu semua merupakan bentuk keseriusan H. Habsi Wahid Bupati Mamuju untuk menjadikan Pantai Tanjung Ngalo sebagai salah satu destinasi wisata pantai bukan sekedar wacana semata” ungkap Bambang

BACA JUGA  Daeng Ical Hadiri Ta'ziyah Warga Perumahan Bukit Regency Sudiang

Secara bertahap Pemkab Mamuju membenahi kawasan Wisata Pantai Tanjung Ngalo, berbagai event digelar di pantai Tanjung Ngalo.

Sebagai pemerhati pariwisata Bambang Suprianto menilai bahwa saat ini kawasan Wisata Pantai Tanjung Ngalo sudah memenuhi standar wisata pantai pada umumnya, kendati belum dilengkapi dengan penginapan atau hotel.

Komitmen Bupati Mamuju untuk mengembangkan Wisata Pantai Tanjung Ngalo sangat besar, adanya tagar #AyokeTanjungNgaloMamuju menunjukkan bahwa pengembangan Wisata Pantai Tanjung Ngalo adalah komitmen yang serius.

BACA JUGA  Ketua Komunitas Biringkanaya Bersatu, Siap Menangkan Daeng Ical di Pilwali 2020

Selain pantainya yang berpasir putih, Tanjung Ngalo juga menyimpan keindahan lain.

Disekitar pantai Tanjung Ngalo, wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan hutan mangrove, tidak berhenti sapai disitu, pantai Tanjung Ngalo juga dikelilingi ratusan hektare empang yang akan memanjakan mata para wisatawan.

Bambang berharap Bupati H. Habsi Wahid bisa kembali meminpin Kabupaten Mamuju agar Wisata Pantai Tanjung Ngalo bisa benarbenar menjadi surga wisata pantai di Tanah Air.

Sementara itu Ketua Umum Kompak Indonesia, Adhitya, yang juga sebagai pemerhati lingkungan sangat mengapresiasi pengembangan destinasi wisata Tanjung Ngalo.

” Apa yang dilakukan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid perlu diapresiasi setinggi-tingginya, dimana pemerintah mengembangkan obyek wisata baru tanpa harus merusak lingkungan disekitarnya, hutan mangrove tetap terjaga dan bahkan dijadikan salah satu icon dalam wisata Tanjung Ngalo, itu luar biasa ” ujar Adhitya

BACA JUGA  Sulawesi Selatan : Pileg 2019 Partai Golkar Sementara Unggul di Real Count Situng KPU

Komitmen Bupati Mamuju untuk menata Pantai Tanjung Ngalo dengan baik tanpa merusak lingkungan harus mendapat dukungan dari semua pihak.

“InsyaAllah ke depannya kita akan tata dengan baik. Yang jelas kita sungguh bersyukur memiliki alam yang indah seperti di Ngalo ini,” ujar Habsi disalah satu media beberapa waktu lalu.

Perubahan yang cukup derastis melalui tangan dingin Bupati Mamuju H. Habsi Wahid jadikan Wisata Pantai Tanjung Ngalo ibarat mimpi yang jadi kenyataan.

Penulis : Bang Didinkz
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *