oleh

Video Viral, Relawan Senopati 08 Tim Advokat BPN Prabowo-Sandiaga Sidak Gudang KPU Kota Bekasi

MAKASSARTIMUR.COM, Bekasi– Tim Senopati 08 yang merupakan Tim Advokat BPN Prabowo-Sandiaga melakukan sidak  digudang KPU Kota Bekasi, Video sidak tersebut viral di media sosial.

“Dia itu memvideokan dan mengunggah di FB dan diviralkan. Yang dia sampaikan bahwa pelaksanaan (pemilu) di Kota Bekasi ada kecurangan,” ujar Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto, Sabtu (27/4/19).

Tommy menyampaikan bahwa mulanya relawan itu mempermasalahkan pengiriman surat suara dari tempat rekapitulasi suara di Gedung Balai Rakyat, Bekasi Selatan ke Gudang KPU di Jalan Jenderal Sudirman, Bekasi pada Kamis (25/4), pemindahan surat suara itu dianggap adalah sebagai salah satu bentuk kecurangan.

“Mereka menganggap kita melakukan kecurangan, mereka tidak paham betul terkait posisi pemindahan, dia tidak paham kenapa itu dipindahkan,” jelas Tommy.

Keesokan harinya relawan BPN mendatangi gudang KPU di Jalan Jenderal Sudirman pada Jumat (26/4) pukul 03.00 WIB, dari sidak itu, relawan mempertanyakan adanya petugas kepolisian yang berjaga di Gudang KPU.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto menjelaskan, polisi memang bertugas menjaga keamanan Gudang KPU, “Kan memang bagian dari tugas dan fungsi kepolisian, polisi khan memberikan keamanan dalam pelaksanaan sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ujar Tommy.

RelawanBPN Prabowo-Sandiaga juga tidak terima adanya sejumlah kotak suara di Gudang KPU Bekasi yang tidak tergembok, relawan BPN kembali menganggap hal itu adalah sebagai bentuk kecurangan.

“Dalam satu truk bisa sampai 50, 70 bahkan 100 (kotak suara). Itu ada 2 (kotak) yang terlepas gemboknya,” sebut Ketua Bawaslu Kota Bekasi.

BACA JUGA  Update, Bawaslu Makassar Temukan Ada Penggelembungan Suara Anak Danny Pomanto

Ketua Bawaslu Kota Bekasi mengatakan kotak suara yang tidak tergembok itu berisi surat suara Pilpres dari Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Tommy menyebutkan ada sekitar 10 orang dari kelompok Senopati 08 tim advokat BPN yang datang ke Gudang KPU Kota Bekasi, Bawaslu Kota Bekasi juga telah menerima laporan resmi dari relawan tersebut.

“Laporannya dari tim BPN, tapi melaporkan atas nama pribadi. Atas nama Untung dan dia membawa ID card BPN,” ujar Tommy.

BACA JUGA  Kabar Terbaru..... Perhitungan Suara Pilres 2019, Jokowi-Ma'ruf Semakin Jauh Tinggalkan Prabowo-Sandiaga

Dalam video viral tersebut, terjadi perdebatan antara relawan BPN dengan petugas kepolisian yang berjaga, “Kita harus netral ya. Yang menang katakan menang yang kalah katakan kalah, jangan diputarbalikkan,” ujar seorang wanita dalam video tersebut.

Relawan Kelompok Senopati 08 tersebut juga mengecek kotak suara di Gudang KPU Kota Bekasi, “Wah ini kotak suara udah terbuka semua nih, semua udah terbuka sudah nggak ada gemboknya lagi nih,” ujar seorang wanita lainnya.

Penulis : Fachri
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *