oleh

Update Hasil Perhitungan Suara Sementara Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf 55,79 persen dan Prabowo-Sandiaga 44,21 persen

MAKASSARTIMUR.COM, Jakarta- Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus  bergerak, data penghitungan suara pilpres  tersebut ditampilkan pada portal pemilu2019.kpu.go.id. Hingga Kamis (25/4/19) pukul 07.15 WIB, data yang masuk mencapai 262.134 TPS dari total 813.350 TPS, jika dipersentasekan, jumlah tersebut merupakan data 32.22 persen.

Sementara data Situng ini menunjukkan, pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin memperoleh 55,79 persen. Sementara, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan suara 44,21 persen.

BACA JUGA  Hentikan Hoax, Yang Membuat Rakyat Ketakutan

Dari penghitungan sementara tersebut, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf unggul di sejumlah provinsi di antaranya Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, dan Kalimantan Barat.

Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi sementara ini unggul di sejumlah provinsi, di antaranya Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, Banten, dan Sulawesi Selatan.

Komisioner KPU Viryan Azis menjelaskan, bahwa data yang ditampilkan di Situng diambil dari scan formulir C1. Formulir C1 merupakan catatan hasil penghitungan suara.

BACA JUGA  Agus Sudibyo Inginkan Insan Pers Tidak Mewartakan Peristiwa Yang Sedang Viral di Medsos

Data Situng hanya bersifat sementara dan bukan data final yang dijadikan dasar bagi KPU untuk menetapkan hasil pemilu 2019.

Penulis : Fardhan NT
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *