oleh

Tiga Dusun di Kabupaten Sidrap Dilanda Bencana Tanah Longsor

MAKASSARTIMUR.COM, Sidrap — Tanah longsor terjadi di Kabupaten Sidrap, akibatnya, 3 dusun di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, terisolasi.

“Ada tiga titik longsoran di lokasi dengan total panjang sekitar 500 meter. Material longsoran yang menutupi jalan akses 3 dusun yang mengakibatkan 600 jiwa atau 217 KK terisolasi,” kata komandan lapangan tanggap darurat Kabupaten Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, saat dihubungi detikcom, Sabtu (15/6/2019). Dikutip dari detik.com

JP Situmorang mengatakan akan segera membersihkan material longsor tersebut, Dandim 1420 Sidrap itu menyebut tanah longsor juga terjadi di titik yang sama beberapa hari lalu.

BACA JUGA  Area Sekitar Markas WSMC Jadi Lautan Skutik Jelang Touring Merdeka 145

“Hari ini kita akan kerahkan alat berat. Kebetulan di atas lokasi memang sudah disiagakan saat longsor beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Kabupaten Sidrap akhir-akhir ini memang sedang dilanda cuaca ekstrem, JP Situmorang berharap agar cuaca hari ini bersahabat sehingga bisa memudahkan dalam proses pembersihan material longsor berjalan lancar.

“Mudah-mudahan cuaca hari ini bersahabat sehingga akses jalan sudah bisa terbuka kembali,” harap JP Situmorang, Dandim 1420 Sidrap .

BACA JUGA  Aktivis Hukum Maros Jajal Panggung Politik

Diketahui sebelumnya, bahwa cuaca ekstrem dengan intensitas hujan tinggi masih terjadi di Kabupaten Sidrap, berdasarkan data dari BPBD Sidrap, terdapat ada 7 kecamatan yang terdampak banjir.

Penulis : Asman Masseng
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *