oleh

Tanah Bergeser, Warga Paleleng Mengungsi ke Tempat Aman

MAKASSARTIMUR.COM, Pinrang,- Senin malam (29/4/19), pukul 22.15  warga Dusun Paleleng, Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, panik karena adanya pergeseran tanah diwilayah mereka.

Curah hujan yang tinggi  Dusun Peleleng selama kurang lebih seminggu terakhir ini diperkirakan menjadi penyebab bergesernya tanah, namun pemerintah terkait belum memberikan

Sejumlah warga Dusun Paleleng memilih untuk mengungsi ketempat sanak saudaranya yang lebih aman, karena retak-retakan tanah semakin meluas mebuat warga panic dan cemas.

BACA JUGA  Putri IAS, Siti Hamsinah Khaeratunnisa : Hari Ini Akhirnya Datang Lagi " Kabar Pahit 7 Mei 2014 "

Puluhan hektar sawah milik warga Dusun Paleleng menagalami kerusakan, tanahnya retak dan bahkan ada yang sudah miring akibat curah hujan yang tinggi ditambah adanya fenomena alam pergeseran tanah.

Akibat pergeseran tanah tersebut sejumlah tiang listrik amblas karena derasnya hujan dan retakan tanah yang semakin meluas.

Salah seorang warga Paleleng mengatakan “ saya dan keluarga takut tinggal dalam rumah, tanah yang retak itu semakin lebar dan meluas “ ujarnya.

BACA JUGA  Pimpinan Umum makassartimur.com Ucapkan "Terima Kasih Kepada Pembaca"

Warga Paleleng merasakan kecemasan atas adanya peregeseran tanah  senin malam tersebut (29/4/19) dan berharapa pemerintah dalam hal ini BMKG segera turun kelokasi bencana agar kecemasan warga meredah setelah mendapatkan pejelasan dari pihak terkait tentang adanya pergeseran tanah tersebut.

Hingga berita dimuat (pukul 00.45, 1/5/19) Pemerintah Kabupaten Pinrang belum memberikan penjelasan akibat dari adanya pergeseran tanah yang terjadi Senin malam (29/4/19)  di Dusun Paleleng, Desa Kaseralau, Kec. Batulappa, Kabupaten Pinrang.

Penulis : Fachri
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *