oleh

Sulawesi Selatan : Pileg 2019 Partai Golkar Sementara Unggul di Real Count Situng KPU

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar,- Hasil hitung sementara Pileg DPR RI, partai Golkar semakin menunjukkan kelasnya sebagai partai terkuat di Sulsel.

Aplikasi Situng KPU hingga, Rabu 1 Mei 2019, pukul 22.34 WITA, partai Golkar unggul sementara diwilayah Sulawesi Selatan dengan persentase sebesar 22.12 persen.

Dalam website resmi KPU melalui aplikasi Situng, suara sementara partai berlambang pohon beringin rindang tersebut sebesar 477.255 suara.

Suara terbanyak sementara partai Golkar adalah di Kabupaten Bone sebesar 148.564 suara, penghitungan di Kabupaten Bone sudah masuk pada progres 99.9 persen.

BACA JUGA  Generasi Millenial Temui Tokoh Masyarakat Masale

Pada pemilu sebelumnya pun partai besutan Airlangga Hartarto ini meraih suara tertinggi di Sulawesi Selatan yang merupakan lumbung suara partai Golkar.

Website resmi KPU tersebut menyatakan bahwa data entri yang ditampilkan pada Menu Hitung Suara adalah data yang disalin apa adanya/sesuai dengan angka yang tertulis pada Salinan Formulir C1 yang diterima KPU Kabupaten/Kota dari KPPS.

Apabila terdapat kekeliruan pengisian data pada Formulir C1, dapat dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan.

BACA JUGA  Sengketa Pilkades Telah Berakhir, Bupati Maros Lantik 2 Kades

Apabila terdapat perbedaan data antara entri di Situng dan Salinan Formulir C1, akan dilakukan koreksi sesuai data yang tertulis di Salinan Formulir C1.

Data yang ditampilkan di Situng bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka.

Penulis : Fachri
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *