oleh

Ribuan Masyarakat Meriahkan Hari Jadi Parepare ke 59

MAKASSAR TIMUR.COM, Parepare,_ Menyemarakkann HUT Kota Parepare yang ke-59, ribuan masyarakat dan pelajar turut serta dalam Pawai Budaya yang digelar Pemerintah Kota Parepare .

Pawai dan budaya yang dikemas dalam balutan tradisi dan budaya yang berbeda beda diikuti lebih dari 100 kontingen yang akan memperebutkan piala dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

Wali Kota Parepare DR. HM Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim beserta Kepala Dinas Pendidikan melepas Pawai Budaya di Jalan Baumassepe Kota Parepare. (2/14/19)

BACA JUGA  Pemerintah Desa Kurusumange Bersama Baznas Maros Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Angin Puting Beliung di Dusun Majannang

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Parepare ini sangat meriah, beragam budaya yang ditampilkan terlihat saling mendukung antara satu budaya dengan budaya yang lainnya.

Budaya Tionghoa, Jawa, dan budaya Bugis/ Makassar saling bersinergi menunjukkan bahwa perbedaan budaya tidak pernah menjadi sekat pemisah bagi masyarakat Parepare, mereka terlihat bersatu.

“semoga kegiatan ini berkelanjutan, dilaksanakan tiap tahunnya sebagai pembelajaran bagi anak-anak kita ke depan untuk lebih mengenal budaya-budaya daerah khususnya di Sulawesi Selatan ini,”ungkap Irwan warga Lapadde.

BACA JUGA  Staf CPNS Protokoler Pemrov Sulsel Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Diperbatasan Jeneponto-Takalar

Kepala Dinas Pendidikan Kadarusman menyampaikan “Pawai Budaya ini merupakan agenda tahunan yang digelar pemerintah Kota Parepare untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kota Parepare” ujarnya.

Penulis : Asman Masseng
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *