oleh

Pilpres dan Pileg 2019, Jangan Salah Pilih!

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar,_ Tahun politik sedang berlangsung, Pileg dan Pilpres sudah didepan mata.

Panasnya suhu politik di tanah air masih dalam batas yang wajar, ujar Politisi Partai Gerindra Sulsel, Agus Anwar Moka (02/02/19).

Agus Anwar Moka juga menuturkan ” Memainkan politik identitas itu bukanlah sesuatu yang salah, kecenderungan pilihan identitas itu bagian dari tabiat alami manusia” tuturnya.

Agus Anwar Moka calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra dan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sulawesi Selatan meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar dengan nomor urut 5.

BACA JUGA  Ramli Manong Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Mendukung

Motivasi Agus Anwar Moka ikut bertarung pada Pileg 2019 mendatang adalah ingin menjadi manusia yang lebih berguna dan bermanfaat bagi orang banyak, ungkap Badan Pengawas STIE-STKIP YAPTI Jeneponto.

“Saya ingin membangun daerah Selatan Sulsel dengan cara saya, wilayah Selatan Sulsel membutuhkan wakilnya di DPR RI agar dapat menggelontorkan melingkupi kawasan berbahasa Makassar, yaitu Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar” jelas Agus Anwar Moka

Sebagai Putra asli Turatea sudah menjadi tugas saya untuk membangun kampung halaman saya, ungkapnya

Memang terlihat sangat sederhana apa yang menjadi impian Agus Anwar Moka, namun menurut Politisi Partai Gerindra Sulsel hal itu tidak banyak orang yang mau melakukannya secara amanah dan sungguh-sungguh.

BACA JUGA  Ketua KBB Kian Optimis Askari Askin Raih Satu Kursi

Perlu pula diketahui, sampai saat ini belum ada satu pun wakil dari Kabupaten Jeneponto yang duduk di DPR RI karena menang hasil pemilihan, yang ada hanya pengganti antar waktu, ini tantangan besar buat Agus Anwar Moka.

Banyak caleg yang terpilih lupa akan janjinya setelah duduk sebagai anggota dewan, menurut Agus Anwar Moka ” itu realita yang sulit dibantah dan jujur itu menyedihkan, harus disadari bahwa rakyat selalu menjadi variabel yang sangat penting dalam membahas mengenai parlemen” ujarnya

BACA JUGA  Empat Truk Alat Bukti Tambahan Dikirim Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga ke MK

Rakyat punya peran yang strategis dalam menentukan kondisi dan sistem parlemen di suatu negara.

Intinya adalah jangan asal pilih! Jangan salah Pilih! sebab rakyat juga bertanggung jawab terhadap kinerja wakil rakyat di parlemen.

Kesalahan yang dilakukan anggota dewan seperti korupsi dan sejenisnya merupakan tanggungjawab masyarakat sebagai pemilih, tutur Agus Anwar Moka.

Penulis : Adhitya
Editor : Juhaib Lewa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *