oleh

Pengurus Korps Migran Sulawesi Serahkan AD/ART Kosmis Kepada Kepala BP3TKI Makassar

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar.– Kepala BP3TKI (Badan Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) Kota Makassar Mohammad Agus Bustami menerima kunjungan Pengurus KOSMIS (Korps Migran Sulawesi ) Korea – Indonesia. (25/10/19).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KOSMIS Muh. Umar Data, SE.MM juga memperkenalkan jajaran pengurus KOSMIS dan sekaligus menyerahkan AD/ART KOSMIS yang merupakan salah satu syarat utama dalam sebuah pembentukan LPK (Lembaga Pelatihan Kerja).

BACA JUGA  Kebakaran di Pasar Tradisional Pa'baeng-baeng, 8 Lods Ludes Terbakar

Kepala BP3TKI Makassar menyambut baik kedatangan para pengurus KOSMIS tersebut dan menghimbau agar organisasi ini bukan hanya sekedar wadah Silaturrahmi sesama anggota KOSMIS semata melainkan lebih kepada peran sertanya dalam membantu pemerintah khususnya dalam hal menyiapkan tenaga kerja yang nantinya akan menjadi pekerja dinegeri gingseng Korea.

Bahkan lebih lanjut kepala BP3TKI Makassar berharap agar kedepannya KOSMIS dapat merancang sebuah program kerja inovatif, diantaranya adalah dengan membentuk Lembaga Bahasa Korea, Koperasi hingga Online Shoop yang menjual produk-produk asli dari korea.

BACA JUGA  Driver Taksi Online Terlibat Cekcok Dengan Pihak Keamanan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Adapun Struktur Organisasi KOSMIS adalah sebagai berikut :

H. Umar Data, SE, MM (Ketua Umum), Romi Hendratno (Ketua I), Tasmin Idrus (Ketua II), Andi Ashadi Santoso (Ketua III), Sarnang Mallu (Bendahara Umum), Akbar (Sekretaris Umum), M. Salim Assiddieqy (Informasi dan Teknologi) dan Surianto (Humas).

Penulis : Irwan
Editor : Adhitya 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *