oleh

Pemilukada Koltim 2020, Bakal Calon Wakil Bupati Sepi Peminat

MAKASSARTIMUR.COM, Koltim.– Daftar yang telah dirilis oleh KPU R.I ada sebanyak 270 daerah yang akan menggelar pilkada serentak dan salah satunya adalah Kabupaten Kolaka Timur.

Sepanjang dilaksanakannya Pemilukada serentak di Indonesia berdasarkan catatan di tahun 2015 jumlah daerah yang melaksanakan Pemilukada sebanyak 269 daerah, pada tahun 2017 pilkada serentak berjumlah 101 daerah dan di tahun 2018 ada 171 daerah yang ikut pilkada serentak.

Dari data tersebut tercatat Pemilukada serentak Tahun 2020 adalah pemilu terbanyak sepanjang sejarah di Indonesia.

Kolaka Timur merupakan sebuah kabupaten baru dan baru menggelar pilkada keduanya pada 2020 mendatang.

Sejumlah kandidat bakal calon Bupati Koltim mulai ramai bermunculan diantaranya adalah, Petahana Tony Herbiansyah, Irwansyah anggota DPRD Koltim, Samsul Bahri Madjid, mantan Pj Sekda Koltim, Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, Hj. Nursanti dan Nakean

BACA JUGA  Damkar Kota Makassar 15 Jam Berjibaku Melawan Amukan 'Si Jago Merah' di TPA Tamangapa

Ramainya bursa bakal calon Bupati Koltim 2020 berbanding terbalik dengan bursa bakal calon Wakil Bupati Koltim yang sepi peminat dan sampai saat ini belum ada satu orang pun yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi wakil bupati di Kabupaten Kolaka Timur.

Ketua DPC Kompak Indonesia Kabupaten Kolaka Timur, Ari Wisudawan mengatakan, sejauh ini belum ada satu orang pun yang berani menyatakan sikap untuk maju sebagai orang nomor 2 di Koltim.

BACA JUGA  Alumni SMPN 16 Makassar Angkatan 98 Berbagi Berkah Ramadhan

“Semua ingin jadi 01, terus kalau semuanya ingin jadi 01 siapa yang akan jadi 02? kami sebagai generasi muda sangat berharap muncul figur-figur yang berkualitas dan berbobot yang siap menjadi 02, para figur harus berani berbicara dihadapan publik menyatakan kesiapannya membangun Koltim melalui pintu 02 (wakil bupati)” ungkap Ari yang akrab disapa Appang oleh kalangan milenial Kotim

Ketua DPC Kompak Indonesia Koltim juga menyampaikan kiranya akan segera muncul nama-nama kandidat yang bersedia menjadi 02, sehingga beberapa bakal calon Bupati Koltim bisa menjadikannya sebagai sebuah referensi dalam menentukan pasangan mereka pada Pemilukada Koltim 2020

BACA JUGA  Tunggangi Koptan Mandiri Dusun Tokka, Asri Diduga Lakukan Penambangan Ilegal Berkedok Cetak Sawah

Ari Wisudawan bahkan berharap ada kejutan pada pilkada Koltim 2020, misalnya politikus berpasangan dengan seorang birokrat sejati, sehingga tercipta keseimbangan dan dinamika dalam menata pemerintahan.

Ketua DPC Kompak Indonesia yang juga merupakan penggiat anti korupsi Koltim berharap, siapa pun yang nanti memimpin Koltim periode 2020-2025 dapat membawa semangat baru bagi masyarakat Koltim dan menjadikan Koltim sebagai salah satu kabupaten terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penulis/Editor : Adhitya Eka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *