oleh

Pa’sereanta Monta Bassi Sulawesi Selatan Terbentuk, Karaeng Tappu Terpilih Menjadi Ketua

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar.— Monta’ Bassi adalah benda bertuah tanah Bugis-Makassar yang memiliki beberapa keajaiban seperti yang telah diberitakan sebelumnya.

Komunitas yang baru saja dibentuk pada 23 September 2019 kemarin, komunitas tersebut adalah Pa’sereanta Monta Bassi Sulawesi selatan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di jalan Beringin Timur No. 6 Makassar, sesepuh dan pengurus Pa’sereanta Monta Bassi secara aklamasi mempercayakan kepemimpinan komunitas ini kepada Karaeng Tappu.

Pa’sereanta Monta Bassi Sulawesi Selatan

Kareang Tappu adalah sesepuh dari komunitas Monta Bassi yang sebelum dibentuk secara terstruktur seperti saat ini, memang merupakan orang yang di tuakan dalam kumpulan Monta Bassi.

“Kareang Tappu memang sangat pantas menjadi ketua Monta Bassi Sulawesi Selatan karena beliau yang selalu membimbing kami pencinta Monta Bassi agar benda bertuah tersebut dipergunakan dijalan yang baik dan benar, Karaeng Tappu bagi kami bukan hanya sekedar ketua kami tapi beliau adalah orang tua sekaligus guru bagi kami di komunitas ini ” ujar Surianto salah seorang pengurus komunitas Monta Bassi Sulawesi Selatan

Struktur Organisasi Pa’sereanta Monta Bassi
Sulawesi Selatan

Komunitas ini terbentuk atas dukungan bersama sesama pecinta Monta Bassi di Kota Makassar, selain untuk menjalin silaturahmi sesama pencinta Monta Bassi juga dimanfaatkan untuk sharing dalam hal-hal yang berhubungan dengan benda bertuah Monta Bassi.

BACA JUGA  Kapolda Sulsel Jenguk Mahsiswa di RS Awal Bros dan Meminta Maaf Atas Tindakan Represif Aparat Kepolisian

Informasi yang kami terima, bahwa Komunitas Monta Bassi Sulawesi Selatan ini beranggotakan 50 orang anggota yang aktif mengikuti kegiatan atau pun sharing di jalan Beringin Makassar.

“Kita membentuk komunitas Monta Bassi Sulawesi Selatan ini agar menjadi wadah bagi pencinta Monta Bassi yang ada di Sulsel, agar dapat menjalinkan silaturahmi, bukan itu saja komunitas ini juga dijadikan wadah bagi para anggota untuk belajar tentang apa yang terkandung dalam Monta Bassi agar bermanfaat buat orang banyak” jelas Andi Herman Kr. Rala salah seorang pelindung dalam struktur organisasi ‘Komunitas Monta Bassi’ (24/09/19)

BACA JUGA  Kabar Duka : H. Daru Dengngeng Pendiri Yayasan Darussalam Berpulang ke Rahmatullah

“Kita mengajak seluruh pencinta mustika Monta Bassi di seluruh Sulawesi Selatan bila ingin mengetahui lebih dalam tentang kelebihan yang terkandung dalam Monta Bassi dapat bergabung dengan kami, karena semakin banyak kita semakin cepat benda bertuah tanah Bugis-Makassar ini dikenal oleh masyarakat luas, untuk maju dan sukses dalam mengangkat serta membesarkan nama Monta Bassi sebagai benda bertuah tanah Bugis-Makassar kepada seluruh masyarakat Indonesia kita harus bersatu,” tandas Andi Herman Kr. Rala kepada awak media makassartimur.com

Penulis : Subair Achmad
Editor : Adhitya Eka 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *