oleh

Pasca Banjir Relawan Maros Bersihkan Sampah di Sungai Maros

makassartimur.com, Maros,_ Sejumlah relawan yang tergabung dari berbagai komunitas dan masyarakat terlihat sedang bahu membahu membersihkan sampah-sampah yang tersangkut di Jembatan sungai Maros di Jalan AP Pettarani Maros, (27/1/2019).

Relawan membersihkan sampah yang tertumpuk setinggi kira-kira 5 meter dengan panjang tumpukan mencapai 25 meter, kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan para relawan dengan menggunakan alat yang seadanya.

Muh Roem Koordinator kegiatan mengatakan, ” setelah banjir di Maros, banyak tumpukan sampah di area bawah jembatan Maros” ungkapnya

BACA JUGA  Wisata Pantai Tanjung Ngalo Ibarat Mimpi Yang Jadi Kenyataan

“Meski terkendala dengan peralatan, namun semangat dari para relawan menjadikan sampah semakin berkurang. Para relawan hanya menggunakan beberapa alat seadanya, seperti parang dan linggis serta alat pengaman lainnya,” jelasnya.

Para relawan mengurai dan mengalirkan sampah itu hingga ke tepi sungai dan selanjutnya akan angkut dan kemudian dilanjutkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Maros.

“Sampah ini kita urai dan setelah penguraian kita coba alirkan, mudah-mudahan bisa diambil sama DLHK di area pinggiran sungai,” ungkap Kabid Pemadam Kebakaran Maros itu.

BACA JUGA  Kapolda Sulsel Jenguk Mahsiswa di RS Awal Bros dan Meminta Maaf Atas Tindakan Represif Aparat Kepolisian

Aksi bersih-bersih ini melibatkan Relawan dari Damkar Maros, SAR gabungan, dan organisasi pemuda, yakni Opa Trans, Pramuka Peduli dan lainnya.

Penulis : Adhitya
Editor : Bang Didinkz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *