oleh

MISTERIUS….. Banyak Petugas KPPS Meninggal Dunia, BPN Usulkan Bongkar Makam

MAKASSARTIMUR.COM, Jakarta,_ Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan kepada KPU  untuk membongkar makam para petugas KPPS yang meninggal saat gelaran Pemilu 2019. Menurut KPU, usulan itu kurang manusiawi.

“Saya pikir itu kurang manusiawi ya,” ujar  Komisioner KPU Viryan Aziz di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, (4/5/19).

Diketahui, Badan Pemenangan Nasional (BPN)  mengusulkan agar makam para petugas KPPS dan  pengamanan Pemilu 2019 yang gugur saat bertugas dibongkar kembali, BPN Prabowo-Sandiaga  menilai ada yang janggal karena banyaknya petugas yang meninggal.

BACA JUGA  Pilpres dan Pileg 2019, Jangan Salah Pilih!

“Kami mengusulkan kemarin kalau dipandang perlu maka seluruh jenazah yang meninggal misterius karena kami tidak mendengar secara detail penyebabnya apa secara medis, maka jika perlu semua jenazah itu dibongkar untuk dilakukan autopsi. Supaya tidak ada kecurigaan di antara masyarakat,” kata anggota BPN, Mustofa Nahrawardaya di Bawaslu, (3/5/19).

Alasan BPN Prabowo-Sandiaga  mengusulkan untuk membongkar kembali makam petugas KPPS dan Petugas Pengamanan yang gugur saat menjalankan tugasnya,  itu karena banyak petugas pemilu yang gugur, Mustofa Nahrawardaya  menilai dengan jumlah yang banyak itu menimbulkan kecurigaan di benak masyarakat.

” Ini rekor terbesar yang dialami, Pak polisi, petugas KPPS, maupun para saksi, maupun petugas pemilu lainnya ini menjadi keprihatinan kita semua, jadi kematian atau hilangnya nyawa jangan dipakai guyonan, menawarkan uang jumlah berapa pun tidak etis,” sebutnya.

BACA JUGA  Ramli Manong Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Mendukung

Sementara itu, Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai banyaknya petugas yang meninggal dunia sebagai hal yang tidak wajar.

“Saya kira Itu (banyak petugas KPPS meninggal) juga salah satu hal yang sangat aneh. Kenapa kok banyak petugas yang meninggal di dalam proses ini? Apa betul karena kelelahan? Atau ada faktor-faktor lain? Atau ada tekanan? Atau ada yang lain? Ya karena ini berseliweran juga informasi di masyarakat,” ujar Fadli di kantor KPU, Jakarta Pusat, (3/5/19).

Penulis :
Ryand
Editor :
Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *