oleh

Lsm Perak Maros Segera Bentuk Satgas Dana Desa Hingga Ketingkat Dusun

MAKASSARTIMUR.COM, Maros,_

Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) Kab. Maros akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Pengelolaan Dana Desa (DD) sampai ke Tingkat Dusun.

Tim khusus yang akan efektif bekerja pada 1 maret nanti, merupakan upaya LSM Perak Maros agar implementasi dana desa berjalan optimal untuk program pembangunan infrastruktur maupun peningkatan perekonomian dan pemberdayaan didesa. Ujar Harmin (05/02/19).

Harmin Thomaru, Ketua LSM Perak Maros mengatakan, tugas tim tersebut untuk memberikan masukan ke lembaga kami untuk perbaikan kerja kerja didesa serta memonitor implementasi penggunaan dana desa dan sekaligus membantu masyarakat di desa ketika ada masukan baik itu berbentuk perbaikan maupun pengaduan lainnya , tuturnya.

BACA JUGA  Memanas....Aksi Mahasiswa Maros Menolak Pengesahan UU Bermasalah Oleh DPR RI

“Di Maros kan ada 80 desa, tidak mungkin birokrasi bisa menjanggkau semuanya. Karena itu kami bentuk satgas hingga tingkat desa dan dusun ,” kata harmin , (5/2/19).

Pada 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Maros mengalokasikan anggaran untuk Dana Desa sekitar Rp 86 millyar , dana tersebut digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pelayanan pemerintah , pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat secara berdaya guna dan berhasil guna .

BACA JUGA  Aksi Mahasiswa di Makassar Mulai Memanas, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Harmin mengatakan ” pembentukan tim tersebut diharapkan pemanfaatan dana desa digunakan sesuai dengan amanat UU Desa yakni, untuk pembangunan infrastruktur yang sifatnya padat karya’, ungkap Harmin

Penulis : Arsyad Late
Editor : ADT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *