oleh

LSM PERAK Maros Minta Gubernur Sulsel Turun Tangan Terkait Jalan Trans Sulawesi Yang Berlubang

MAKASSARTIMUR.COM, Maros,_ Beberapa titik jalan trans Sulawesi di Kabupaten Maros mengalami rusak parah terutama di beberapa Poros Maros -Pangkep utamanya di sekitar Kecamatan Lau, sehingga bagi pengguna jalan harus hati-hati ketika melintasi, karena rawan kecelakaan lalu lintas. Dikonfirmasi mengenai ini, Ketua LSM PERAK Maros Harmin Thomaru mengatakan bahwa soal jalan raya (trans Sulawesi) meski kewenangan Balai Jalan Nasional wilayah Sulsel tapi kita semua harus turut mencari jalan keluarnya permasalahan ini “Kerusakan beberapa titik jalan Trans Sulawesi akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini sehingga mengakibatkan terhambatnya arus kendaraan di bebera titik di Jalan” ungkapnya.

BACA JUGA  Ketum Kompak Indonesia : PT. Racita Timbun Hektaran Sawah Produktif di Desa Kurusumange

“LSM PERAK juga meminta Gubernur Sulsel agar turun tangan atau sekurang kurangnya menurunkan tim untuk meninjau atau memantau sekaligus melakukan perbaikan darurat atau sementara.

Dan untuk perbaikan secara permanen,sebelum jalan tersebut menelan banyak korban jiwa.

Kami mempertanyakan pekerjaan proyek jalan Transparansi Sulawesi .

“Soalnya kualitas pekerjaan proyek sungguh tak sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Harmin, anggaran sebelum dikerjakan sudah sesuai peruntukannya jadi mestinya volume pekerjaannya harus sesuailah, Ujarnya.

Proyek tersebut dibuat di jalan provinsi yang merupakan tanggungjawab dari Pemprov SulSel Sehingga perbaikan jalan seharusnya merupakan tanggungjawab provinsi, bukan Kabupaten Maros.

BACA JUGA  Jeneponto Terima Penghargaan Kalpataru Pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Harmin berharap agar instansi terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat mendesak Kontraktor Pelaksana untuk dapat mempercepat pengerjaan jalan itu, termasuk intens dan seksama, melakukan pengawasan agar proyek tersebut tak asal jadi.

“Kami mendesak intansi terkait agar dapat mendesak kontraktor pelaksana untuk mempercepat pengerjaan itu, tapi jangan asal kerja karena kerusakan disekitar poros maros tersebut itu itu saja lubang yang sering dikerja” tegas Harmin.

Ketua LSM PERAK MAROS , Harmin mengatakan, lembaga kami bukan untuk sekedar mencari masalah tetapi memang dalam setiap keluhan masyarakat harus ditindaklanjuti karena ini merupakan bentuk kepedulian sosial.

BACA JUGA  Kompak Indonesia : Diduga Kuat Perum Perumnas Regional VII Terima Material Galian C Dari Tambang Ilegal di Maros

“Ini merupakan bentuk kerja sosial kami selaku lembaga masyarakat melakukan tindak lanjut setiap laporan yang masuk, jadi saya harap semua element harus merasa punya tanggung jawab khususnya yang mengangani jalan trans sulawesi , agar jalan yang berlubang cepat tertutupi supaya pengguna jalan, baik roda dua ataupun roda empat merasa nyaman dalam berkendara.

Karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan seperti yang terjadi belum lama ini,” pungkasnya.

Penulis : Arsyad Late
Editor : ADT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *