oleh

LSM Perak Maros Berharap Calon Sekda Maros Bebas Intervensi dan Merakyat

makassartimur.com, Maros,_ Ketua Lsm Pembela Rakyat maros (Perak), Harmin Thomaru berharap Pengisian calon Jabatan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Maros harus fair dalam bekerja dan memberikan penilian, tidak subjektif, jujur, profesional, dan transparan. Ujarnya via WhatsApp messengernya

Dengan demikian sekda yang terpilih nanti benar-benar berkualitas dan memiliki kemampuan dalam menjalankan tata kelola Pemerintah kabupaten Maros yang baik dan bersih.

Yang lebih penting lagi, kata Harmin, tim seleksi harus bebas intervensi politik dalam melakukan rekrutmen sehingga sekda yang terpilih bukan ‘rasa partai’.

BACA JUGA  Kehadiran Mesin Pemotong Padi Saat Musim Panen di Desa Kurusumange Tanpa Sepengetahuan Pemerintah Desa

Kalau nanti sudah ada calon sekda yang seleksi administrasi, harus dibuka ke publik untuk mendapatkan masukan atau laporan menyangkut integritas, kejujuran, dan kredibilitas.kalau perlu calon sekda harus asli pribumi atau yang biasa terjun langsung melihat kondisi lapangan agar masyarakat bisa melihat juga hasil kerja Sekda jangan kaya sekda kemarin lagi. jelasnya

Tim seleksi juga berkewajiban melakukan rekam jejak para calon sekda Maros. Tim tidak hanya menilai secara administrasi dan wawancara tapi juga rekam jejak para calon ke tempat atau kantor-kantor tempat dia pernah bekerja.

BACA JUGA  38 Tahun Terpisah, Alumni 83 SMP Negeri 2 Makassar Ngumpul Bareng

“Ini sangat penting agar sekda teriplih benar-benar bersih dari noda KKN dan berwibawa,” tandas Harmin.

Harmin yang juga pemerhati desa dan penggiat anti korupsi dimaros melemparkan sejumlah ‘syarat’ (standar) setiap calon sekda, di antaranya sangat paham tentang kemampuan fiskal Maros, sangat berwibawa di mata birokrat karena merupakan atasan tertinggi semua PNS, punya sensitifitas kemiskinan, kebencanaan, dan antikorupsi, dan kuat pengetahuan agamanya.

Penulis : Adhitya
Editor : Irwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *