oleh

Komunitas Losari Reptil Makassar Ngumpul Bareng di Anjungan Pantai Losari

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar- Bicara soal hewan buas dan berbisa seperti ular dan jenis reptil yang mungkin kebanyakan orang takut mendengarnya serta enggan melihat melihat atapun  memegangnya.

Komunitas  Losari Reptil Makassar merupakan komunitas  para pecinta hewan reptile yang tidak dilindungi dan bisa dipelihara oleh siapapun.

Ketua Komunitas Losari Reptil Makassar , Budi yang akrab disapa Ayah oleh kalangan anggota Komunitas Losari Reptil Makassar , awal mula berdirinya Komunitas ini adalah dari sebuah kesamaan hobby memelihara hewan reptile dan memutuskan untuk membentuk sebuah komunitas pencinta hewan reptile.

Komunitas Losari Reptil Makassar

Komunitas yang beranggotakan 20 orang ini, berharap dengan hadirnya Komunitas Reptil menjadi wadah silaturahmi dikalangan para pencinta reptile dan mengajak masyarakat di Indonesia pada umumnya dan Makassar pada khususnya untuk lebih mencintai hewan khususnya hewan reptile, kami juga berharap agar ini bisa menjadi pembelajaran bagaimana menghilangkan phobia dengan ular, jelas Ayah.

Komunitas Losari Reptil Makassar setiap harinya nongkrong bareng di anjungan Pantai Losari Makassar, kemarin (28/4/19) seluruh Komunitas pencinta reptile berkumpul di Pantai losari Makassar dengan tujuan menjalin tali silaturahmi dan mempererat persaudaran, tambah Ayah.

BACA JUGA  Ratusan Bikers dari Berbagai Komunitas Bersama IAS Dalam Touring Merdeka 145

Budi, Ketua Komunitas Losari Reptil Makassar mengatakan, komunitasnya menjadi wadah bagi pecinta hewan reptile, anggotanya yang berjumlah 20 orang selalu menyisihkan waktu dalam untuk berbagi pengalaman tentang hewan reptile, katanya.

Jika kebanyakan orang memelihara hewan seperti burung, anjing maupun kucing, maka anggota Komunitas Losari Reptil Makassar memiliki hewan reptil  sebagai hewan peliharaan kesayangan mereka.

Komunitas Losari Reptil Makassar

Ayah sapaan akrab Ketua Komunitas Losari Reptil Makassar menambahkan, “ tujan utama terbentuknya Komunitas Losari Reptil Makassar  adalah untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian, dan tanggung jawab masyarakat terhadap kelangsungan kelestarian satwa di alam bebas khususnya reptile “ tambahnya.

BACA JUGA  Harmin Tomaru Bacakan Deklarasi Pemuda Indonesia Pada Acara Pelantikan Pengurus KNPI Maros

Hewan reptile sangat menakutkan bagi sebagian masyarakat Indonesia, namun dengan banyaknya Event ataupun pameran terkait hewan reptile, seperti yang  dilakukan oleh sejumlah komunitas reptile di Makassar kemarin (28/4/19) di Pantai Losari memberi sinyal kepada masyarakat bahwa hewan reptile dapat dijadikan peliharaan kesayangan dan seseram apa yang kita bayangkan selama ini.

Surianto salah seorang  anggota Losari Reptil Makassar merasa nyaman dengan komunitasnya  tersebut dan bahkan Surinto pun sudah menggangap Komunitas Losari Reptil Makassar sebagai rumah kedua, akunya kepada awak media makassartimur.com.

Penulis : Ridwan C
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *