oleh

Komandan PMPP TNI : Personel Milobs dan Milstaff Bertugas Sebagai Duta Bangsa Indonesia

MAKASSARTIMUR.COM, Bogor,_ Personel Military Observer (Milobs) dan Military Staff (Milstaff)  akan bertugas sebagai   Duta Bangsa Indonesia di daerah misi Perdamaian PBB, untuk itu agar  dapat menjaga nama baik Bangsa Indonesia di dunia Internasional dan di daerah misi penugasannya.

Demikian disampaikan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus., dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Komandan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, pada upacara penutupan latihan Pre Deployment Training (Latihan Pra Tugas) Stand By Military Observer (Milobs) dan Military Staff (Milstaff) bertempat di Auditorium PMPP TNI, Sentul Rabu (13/02).

BACA JUGA  HM Politikus PPP, Donatur Kivlan Zen Untuk Pembelian Senjata

Dalam kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI juga mengatakan bahwa untuk menyiapkan  personel TNI dalam penugasan misi perdamaian tersebut telah diberikan materi yang diajarkan mulai dari Core Pre Deployment Training Material (CPTM), Specialized Training Material (STM), Materi Pendukung serta Latihan aplikasi lapangan (Field Training Exercise/FTX).

Instruktur dari PMPP TNI memberikan materi back ground of conflict dari masing-masing misi perdamaian seperti UNIFIL (Lebanon), MINUSCA (Central Africa), MONUSCO (Congo), MONURSO (Westren Sahara), MINUSMA (Mali), UNISFA (Abyei) dan UNMISS (South Sudan).

BACA JUGA  Ketika Negara Mengurusi Selangkangan, Mereka Turun ke Jalan

 Lebih lanjut Komandan PMPP TNI mengatakan bahwa dengan berakhirnya latihan pratugas bagi personel yang akan bertugas sebagai Milobs dan Milstaff TNI ini,  diharapkan   dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk tetap mengikuti perkembangan situasi di daerah operasi dari masing-masing negara  yang menjadi tujuan utama dari penugasan dalam misi perdamaian PBB.

Latihan Pre Deployment Training (PDT) yang dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, bertempat di PMPP TNI dengan peserta 23 perwira Military Observer dan 57 perwira/bintara Military Staff.

Sumber : Pusat Penerangan TNI
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *