oleh

Ketum Kompak Indonesia ” Pilpres 2019, Makassar Milik Prabowo-Sandi “

Makassar,_ Jelang Pilpres 2019, 17 April mendatang semakin dekat, 2 pasangan calon Presiden dan wakil Presiden pun sudah sama-sama melakukan kampanye akbarnya di Makassar.

Capres nomor 2 Prabowo melakukan kampanye Akbar di Makassar 24 Maret lalu dan hari ini (32/3/19) giliran capres nomor urut 1 yang melaksanakan kampanye Akbar di Makassar dan ditempat yang sama (lapangan Karebosi red).

Ketua Umum Kompak Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Adhitya mengatakan ” sudah jelas Makassar ini milik pasangan calon Presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi, massa yang menghadiri kampanye pada saat kampanye Akbar Prabowo di Makassar 2 kali lipat dari massa yang hadir hari di kampanye Akbar Capres nomor urut 1 Joko Widodo ” jelasnya.

Makassar akan menjadi milik pasangan calon Presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi pada Pilpres mendatang, ” tidak perlu survey lagi, pemandangan massa yang hadir sudah jelas menunjukkan bahwa masyarakat Makassar lebih memilih Prabowo-Sandi ” ungkap Adhitya penggiat anti korupsi di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA  Japri Y Timbo Ramaikan Pertarungan di Dapil 1 Sulsel

Naiknya elektabilitas pasangan calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi di Makassar dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya adalah kerja keras dari partai pendukung dan merapatnya orang-orang terdekat JK ke Capres nomor urut 2 dan para tokoh di Sulsel.

” partai pendukung capres nomor urut 2 bekerja maksimal diseluruh wilayah di Sulsel dan berbaliknya dukungan dari orang-orang terdekat JK ke pasangan Prabowo-Sandi dan yang terakhir adalah dukungan dari Tokoh Muda Nasional Erwin Aksa sangat berpengaruh dengan naiknya elektabilitas pasangan nomor urut 2 di Makassar dan Sulsel secara keseluruhan” tutur Adhitya Ketua umum Kompak Indonesia.

BACA JUGA  RM Ngobrol Santai Bareng Owner Warkop Dealova

Adhitya juga menambahkan “Khususnya dukungan yang datang dari kalangan kaum Millenial Makassar dari pengamatan saya selama ini ada 2 orang tokoh pemuda yang perlu diberikan apresiasi yakni Erwin Aksa dan caleg DPR RI dari partai Gerindra dapil 1 Sulsel Agus Anwar Moka, SE, MM yang terlihat aktif mensosialisasikan pasangan nomor urut 2 tersebut ” tambahnya.

Agus Anwar Moka bahkan lebih sering mensosialisasikan pasangan calon Presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi di Sulsel, bahkan Agus Anwar Moka lebih fokus untuk memenangkan Prabowo-Sandi daripada dirinya sebagai caleg DPR RI.

Peran Erwin Aksa juga cukup signifikan, setelah mundur dari partai Golkar dan menyatakan dukungannya pada pasangan Prabowo-Sandi membuat elektabilitas Prabowo-Sandi Semakin melejit di Sulsel.

BACA JUGA  Deklarasi Triple Four Community Dukung Indriani Sofyan

Seperti diketahui pada pilpres 2014 lalu Jokowi-JK memenangi Pilpres dengan perolehan suara 71,41 persen atau sebanyak 3.037.026 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta meraih suara 1.214.857 atau 28,59 persen, tentunya itu tidak lepas dari peran JK sebagai pasangan Jokowi saat ini.

Intinya adalah pilpres 17 April mendatang Makassar dan seluruh Sulawesi Selatan akan menjadi milik pasangan calon Presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi dan hasil pilpres 2014 akan terbalik 360 derajat untuk kemenangan Prabowo-Sandi, tutup Adhitya.

Penulis : Fachri
Editor : Luther

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *