oleh

Ketua LSM Perak Minta Bupati Maros Copot Kadis PU dan Evaluasi Kontraktornya

MAKASSARTIMUR.COM, Maros.– Ketua LSM Pembela Rakyat (PERAK) Kabupaten maros, Harmin Tomaru mengaku sangat kecewa dengan kondisi terkini jembatan gantung, di Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.

Jembatan tersebut terlihat rusak dan sangat membahayakan nyawa warga yang melintas, dengan kinerja seperti itu, kata dia sudah saatnya Bupati Maros, Hatta Rahman melakukan evaluasi terhadap kinerja Kadis PU Maros.

“Kami meminta agar Bupati Maros Hatta Rahman mencopot kadis Pekerjaan Umum (PU) Maros sampai yang membidangi jalan dan jembatan serta memberikan sanksi berupa teguran terhadap perusahaan yang mengerjakan jembatan tersebut”.

Menurut Harmin Kadis PU tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik yang dibserikan oleh negara, bahkan jika perlu dilakukan evaluasi, apakah masih patut dipertahankan atau diganti dengan pejabat yang berkompoten lainnya, beber Harmin kepada awak media makassartimur.com (14/10/19)

BACA JUGA  Tunggangi Koptan Mandiri Dusun Tokka, Asri Diduga Lakukan Penambangan Ilegal Berkedok Cetak Sawah

Ketua LSM Perak Maros, Harmin Tomaru juga mempertanyakan, fungsi pengawasan dan penegakan hukum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros.

Jembatan yang hampir menghabiskan anggaran Rp 1 Miliar tersebut, dibiarkan rusak dan tanpa ada tindak lanjut, “Kami meminta kepada Kejaksaan Negeri Maros untuk memantau kondisi jembatan tersebut,” Ungkap Ketua LSM Perak Maros, Harmin Tomaru

Penulis : Andi Saldi Jaya
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *