oleh

Kapolsek Tamalanrea Sangat Peduli Anggotanya

makassartimur.com, Makassar,_

Kapolsek Tamalanrea Kompol H. Syamsul Bakhtiar menjeguk salah satu anggotanya yang sedang terbaring sakit, bukti kepeduliannya kepada bawahannya, Rabu (30/1/2019).

Anggota Sabhara Polsek Tamalanrea Aiptu M. Japung yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit RS Bhayangkara.

Kompol H. Syamsul Bakhtiar berharap anggotanya segera diberi kesembuhan dari penyakit yang dialaminya.

“Kami semua anggota dari Polsek Tamalanrea mendoakan agar rekan kami segera sembuh dan dapat beraktfitas seperti sedia kala, aamiin,” tutur Kapolsek Tamalanrea.

BACA JUGA  Tokoh Pemuda Maros, Terus Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Masyarakat

Sesama muslim yang baik merupakan suatu kewajiban untuk membesuk suaranya yang sakit atau yang sedang tertimpa masalah, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasab, sahabat dan lain sebagainya.

Menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya.

Menjenguk orang yang sedang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya.

BACA JUGA  Solusi Atasi Tambang Ilegal di Maros Sederhana, Cabut Moratorium Rekomendasi Izin Tambang

Rasulullah shallallahu alahi wassallam bersabda:

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” 

Penulis : Irwan
Editor : ADT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *