oleh

Iwan Bule Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Kata Ketua Askab PSSI Maros

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar.- Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).

Iwan menang mutlak mengalahkan 10 kandidat lain saat penghitungan suara pemilihan ketua umum PSSI. Dari 85 pemilih yang berpartisipasi dalam kongres kali ini, 82 di antaranya memilih Iwan dan tiga pemilih memutuskan abstain.

BACA JUGA  BPN Prabowo-Sandiaga : Penetapan Eggi Sebagai Tersangka Makar Itu Berlebihan

Iwan akan melanjutkan kepemimpinan PSSI setelah era Edy Rahmayadi yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019. Namun, Edy memutuskan mundur dari jabatannya pada 2018 dan digantikan Joko Driyono sebagai Plt Ketum PSSI.

Ucapan selamat untuk Iwan Bule mengalir dari sejumlah daerah seperti yang diutarakan Ketua Askab PSSI Kabupaten Maros, Selamat kepada Komjen Mochamad Iriawan atas terpilihnya sebagai ketua umum PSSI masa bhakti 2019-2023, Harapan Askab PSSI Maros, semoga kedepan PSSI bisa lebih baik, disegani dan bisa membuat terobosan untuk mengangat mutu kompetisi dan timnas indonesia berprestasi di level dunia”ungkap Yusdal”

BACA JUGA  Tindak Lanjuti Laporan BPN, Besok Bawaslu Sidang Ajudikasi Dugaan Kecurangan Situng KPU dan Lembaga Survey

“Kongres Pemilihan PSSI dimenangi Iwan Bule. Dia mendapatkan 82 suara, tiga suara tidak sah, dan satu voters tidak hadir,” kata Rahim

Sebelumnya, kontestasi calon wakil ketua umum PSSI tinggal menyisakan tiga kandidat setelah tujuh calon memutuskan mundur sebelum dan saat kongres berlangsung. Ketiga calon ketua umum PSSI tersebut meliputi Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono.

Hasil penghitungan suara yang dirilis PSSI, sebanyak 82 voters mendukung Iwan Bule. Sisanya, tiga suara dianggap tidak sah.

Penulis : Harmin Tomaru
Editor : Adhitya Eka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *