oleh

Ibrahim Saleh Hadiri Pembukaan SEMALOPA 2019

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar,_ Ketua Kwartir cabang (kwarcab) Kota Makassar H. Ibrahim Saleh membuka kegiatan Semarak Kemah Lomba Pramuka (SEMALOPA) Jum’at, 1 Maret 2019 di SMA Negeri 15 Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Ibrahim Saleh menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta SEMALOPA ” saya berharap kegiatan ini dapat membentuk kader bangsa yang memiliki karakter kekinian untuk putra-putri Indonesia ” ujarnya.

Gerakan Pramuka Indonesia yang didirikan pada 14 Agustus 1961 telah banyak melahirkan kader-kader yang potensial dan mengharumkan nama bangsa.

BACA JUGA  Pencetakan Kader Bangsa Yang Tanggguh, Melalui Pelatihan Pramuka GARUDA

Semarak Kemah Lomba Pramuka ( SEMALOPA ) tahun 2019 mengangkat tema ” Gembira, Kreatif, Inovatif ).

Kegiatan yang berlangsung dari 1-3 Maret ini akan menggelar berbagai lomba dan kreativitas para anggota Pramuka yang mengikuti SEMALOPA ini.

Ibrahim Saleh juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini nantinya akan melahirkan generasi-generasi yang mandiri, cerdas, religius dan peduli terhadap lingkungan sosial mereka, ujarnya.

Pramuka merupakan wahana pembentukan karakter siswa, karena dalam Pramuka siswa dilatih kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian, sehingga nantinya dapat menjadi generasi pelanjut bangsa Indonesia.

BACA JUGA  Fantastis.... Pencanangan Hari Budaya Kota Makassar, Orang Tua Siswa Tidak Mampu Harus Ngutang

Ketua Kwartir cabang (kwarcab) Kota Makassar H. Ibrahim Saleh juga menghimbau semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini agar dapat menjaga nama baik Gerakan Pramuka Indonesia dan berharap kegiatan ini berjalan dengan baik hingga pada saat penutupan nanti, ujar pada awak media makassartimur.com

Penulis : Irwan
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *