oleh

HUT Sulsel Ke-350 Tahun, LSM Perak Maros Minta Gubernur Serius Pantau Dana Desa dan Kelurahan

MAKASSARTIMUR.COM, Maros— Ketua LSM Perak Maros, Sulawesi Selatan, Harmin Tomaru mengingatkan Gubernur Sulsel agar sesekali turun ke desa-desa guna melihat langsung dan memantau keadaan desa dan kelurahan yang sesungguhnya.

Sulawesi Selatan yang memasuki usia 350 tahun pada 19 Oktober kemarin, harus menjadi provinsi percontohan daerah tanpa korupsi.

Ketua LSM Perak Maros Harmin Tomaru menyatakan kunci seluruh implementasi pembangunan nasional tidak terlepas berada di tangan Gubernur.

BACA JUGA  Terjaring OTT, Camat Simbang dan Staff Dibebaskan Tim Kejari Maros

Pasalnya, Gubernur juga mempunyai tugas pembinaan serta pengawasan pengelolaan keuangan desa dan pendayagunaan aset desa, terutama yang terkait pada dana kelurahan dan dana desa yang dikucurkan oleh negara dalam setiap tahunnya.

“Seluruh implementasi pembangunan nasional kuncinya juga ada di camat. Camat tolong bantu awasi dan kawal bersama dana kelurahan dan dana desa yang alokasinya meningkat dalam setiap tahunnya, kami tahu kalau ada anggaran dialokasikan, tetapi tidak ada kinerjanya dan tidak ada hasilnya. Apalagi kalau sampai dananya dikorupsi. Itu bentuk kejahatan. Oleh karenanya, kami berharap Pak Gubernur juga sesekali turun langsung pantau dan kawal dana desa serta kelurahan. Kita tidak ingin dana desa dan kelurahan naik, tetapi tidak dilaporkan kepada masyarakat tentang proses pekerjaan dana tersebut masih sering terjadi “ungkap Harmin Tomaru’

Penulis : Andi Saldi Jaya
Editor : Adhitya 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *