oleh

Elektabilitas Caleg Pendatang Baru di Dapil 3 Makassar, Geser Dominasi Petahana

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar,_ Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dengan label sebagai pendatang baru siap menggeser dominasi petahana di dapil Makassar 3.

Ada 3 nama caleg pendatang baru yang siap menggeser dominasi petahana di dapil 3 Makassar, yakni, Andi Suharmika (Partai Golkar), Ramli Manong (PPP) dan Ibrahim Saleh (Partai Nasdem).

Ketiga caleg tersebut mengalami trend peningkatan elektabilitas yang terus naik dari hari ke hari.

Berbagai survey yang telah oleh lembaga survey dan survey dari berbagai parpol bahkan menempatkan ketiga caleg tersebut pada posisi 6 besar bersaing dengan beberapa petahana.

Kecenderungan masyarakat dapil 3 (Biringkanaya-Tamalanrea) untuk memilih caleg baru membuat popularitas dan elektabilitas caleg pendatang baru begitu cepat meroket, masyarakat di dapil 3 ini ingin mencoba yang baru karena selama ini mereka hanya mendapat janji-janji kosong dari wakilnya di DPRD Kota Makassar.

BACA JUGA  BPN Prabowo-Sandi Menggugat Hasil Pilpres 2019 ke MK

Ketua Umum Kompak Indonesia juga sepakat jika masyarakat dapil 3 lebih memilih caleg pendatang baru, ” saya ini warga Biringkanaya, bertahun-tahun kami hanya mendapatkan janji-janji tanpa realisasi, kita punya wakil di parlemen Kota Makassar tapi sama saja dengan tidak punya wakil ” jelas Adhitya.

Infrastruktur diwilayah masih sangat jauh dari harapan masyarakat di Kecamatan Biringkanaya, sehingga banyak masyarakat Biringkanaya inginkan caleg baru dan penduduk asli Biringkanaya, agar bisa menjembatani aspirasi mereka, tambah Adhitya.

BACA JUGA  Lounching Baruga Sombere Dihadiri Para Tokoh dan Ratusan Masyarakat Kota Makassar

Tiga caleg pendatang baru tersebut memang dikenal sangat intens melakukan sosialisasi ke masyarakat, sehingga elektabilatas ketiga langsung meroket.

Andi Suharmika (Partai Golkar) memiliki basis massa riil yang telah lama terpelihara dengan baik, ditambah dengan sosok sang ayah Andi Hasir yang juga politisi partai Golkar dan juga anggota DPRD Kota Makassar menjadi nilai plus Andi Suharmika dipileg mendatang.

Ramli Manong (PPP) yang dibackup penuh oleh kekuatan keluarga besar Bosowa membuat elektabilitasnya meroket, ditambah dukungan dari Komunitas Biringkanaya Bersatu RM semakin familiar didapil 3 dan yang paling inti adalah militan Tim RM For Parlemen yang begitu gencar dan sangat militan menggalang dukungan buat RM, kekuatan-kekuatan ini semakin memuluskan jalan RM menuju parlemen Kota Makassar.

BACA JUGA  Warga Bukkangmata Residen Menanti Kunjungan Silaturahmi RM

Lain lagi dengan Ibrahim Saleh (Partai Nasdem) yang di backup penuh dengan Tim Cepatki’ IBE membuat elektabilastasnya tidak diragukan lagi, pengalaman birokrasi yang dia miliki menjadi nilai tambah bagi Ibrahim Saleh untuk melenggang ke parlemen Kota Makassar.

Penulis : Fachri
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *