oleh

Dari Komunitas Motor Gede Hingga Panggung Politik

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar,_ Sederet pengalaman organisasi yang dimilikinya, pria yang akrab disapa Bro Ari ini semakin arif dan bijaksana dalam bertindak.

Dialah, Ir. Muh. Askari Askin politisi partai Hanura Sulawesi Selatan yang kini mencoba menjajal panasnya panggung politik pada pileg mendatang.

Ketua Makassar Riders Community (MARCOM) yang merupakan salah satu club motor gede tertua di Kota Makassar ini maju menjadi caleg untuk memperebutkan kursi di parlemen Sulsel mewakili masyarakat di Dapil 2 Sulsel.

Bro Ari juga merupakan Ketua IKA Smansa 85 Makassar, khusus untuk organisasi yang satu ini dia didaulat oleh rekan-rekannya menjadi ketua seumur hidup.

BACA JUGA  Surprise, Muh. Askari Askin Tiba-tiba Hadir Ditengah Emak-emak Gaul Pepabri

Tidak sampai disitu, Muh. Askari Askin juga adalah Ketua IKA SD Mangkura 79 dan juga menjabat sebagai Ketua IKA Teknik Mesin Unhas, sehingga dirinya dipanggil Pak Ketua oleh sebagian sahabatnya.

Menjajal panasnya panggung politik lahir keinginan dari keluarga Besar Almarhum A. Lantara.

Sosoknya yang sederhana membuat keluarga besarnya menjatuhkan pilihan pada dirinya untuk menjadi penerus Almarhum Andi Enre Cecep Lantara di dunia politik Sulawesi Selatan.

Darah bangsawan yang mengalir dalam diri Muh. Askari Askin tidak bisa dipungkirinya, karakter “Arung” yang male’bi’ dan sombere’ sangat terasa saat kita berinteraksi dengan dia.

BACA JUGA  Update Situng KPU, Pasangan Jokowi-Ma'ruf Sementara Unggul Atas Pasangan Prabowo-Sandi, Data Masuk 76.65 Persen

Konsisten, berfikir positif, ceria dan bahagia sangat melekat pada sosok Muh. Askari Askin yang terlihat dari tindak tanduknya dimasyarakat dan para sahabatnya.

Menjadi Bikers menurutnya adalah hal positif dalam menyalurkan hobinya dan dirinya berharap sahabat-sahabatnya yang tergabung di komunitas motor gede MARCOM dapat menjadi contoh bagi bikers-bikers muda agar tertib berlalulintas.

Maju jadi caleg di Daerah Pemilihan 2 Sulsel (Panakkukang, Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya) Muh. Askari Askin sangat familiar dan idolakan oleh pendukungnya, karena kesederhanaannya itulah yang membuat dirinya diterima oleh semua golongan masyarakat.

BACA JUGA  Perolehan Suara Caleg PPP Dapil 3 Makassar Ramli Manong Lampaui Suara Incumbent

Sahabat-sahabat Bro Ari merasa tidak terlalu kesulitan dalam mensosialisasikan dirinya ke masyarakat, karena sosoknya yang ramah, ceria dan bijaksana sehingga selalu dirindukan oleh masyarakat di Dapilnya.

” Ingat ki’ jangan ki’ lupa bahagia, selalu ki’ bahagia biar hidup yang kita jalani menjadi bermakna “, ujar Bro Ari

Penulis : Adhitya
Editor : M. Thalib T

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *