oleh

Bupati Hatta Rahman Lantik Kades Bonto Lempangan Bersama 40 Kepala Desa di Maros

MAKASSARTIMUR.COM, Maros,_ Bupati Maros Hatta Rahman melantik Bupati Kepala Desa Bonto Lempangan kecamatan Bontoa bersama 39 kepala Desa SeKabupaten Maros Periode 2019-2025 di Gedung Serba Guna, maros.Kamis (7/02/2019).

Selain itu, beberapa kepala desa terpilih masih menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Maros, karena digugat oleh rivalnya

Untuk tahap awal, hanya 41 kepala desa yang dilantik. Sisanya, dilantik pada tahap kedua. Pelantikan kades dibagi menjadi dua karena masih ada yang belum selesai masanya. Ada juga yang sedang berproses di Pengadilan.

BACA JUGA  Ketum Kompak Indonesia : PT. Racita Timbun Hektaran Sawah Produktif di Desa Kurusumange

Sementara, seorang Kepala Desa dari Bonto Lempangan, Kecamatan Bontoa, M. Warif mengatakan akan menjaga amanah masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada saya,dan akan menjalankan tugas sebagai kepala desa sesuai aturan yang ada.ungkap wafir. usai pelantikan.

Pilkades kemarin sudah lewat,tidak boleh lagi ada perbedaan,mari kita sama sama membangun desa tutur warir kepala desa terpilih, ujar Warif

Kabag Humas Pemkab Maros, Darmawati mengatakan, dari 24 Kades yang belum dilantik, dua desa diantaranya masih bersengketa Pilkades.

BACA JUGA  Lounching makassartimur.com Dimundurkan

Kedua desa tersebut juga sementara berproses di Pengadilan Negeri (PN) Maros.

Pilkades yang disengketakan yakni Desa Damai Kecamatan Tanralili dan Pajukukang, Kecamatan Bontoa. Para rival tidak menerima kekalahannya karena merasa dicurangi

Kedua kepala desa tersebut, dipastikan belum bisa dilantik sampai ada keputusan inkra dari pengadilan. Jika dilakukan pelantikan, maka bisa berdampak fatal.

“Untuk pelantikan dua desa itu, kadesnya harus menunggu putusan pengadilan. Nanti ada putusan inkra dari pengadilan baru ada pelantikan,” katanya.

Penulis : Arsyad Late
Editor : ADT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *