oleh

Bupati Bantaeng Lepas Jalan Sehat di Puncak Acara MRSF

MAKASSARTIMUR.COM, Bantaeng,_

Polres Bantaeng bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng menggelar acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu 3/3/2019.

Kegiatan MRSF ini dilaksanakan di 34 Provinsi se-Indonesia dengan maksud sebagai wujud pemersatu pemuda yang senang berkendara.

Kegiatan ini merupakan suatu wadah Sosialisasi berlalulintas yang baik dan benar, juga akan menarik wisatawan untuk berkunjung kebantaeng, memberikan hiburan yang menarik bagi masyarakat Bantaeng, menekan angka kecelakaan lalulintas, serta mendorong generasi Millenial sebagai pelopor berkendara yang aman dan tertib.

BACA JUGA  Bursa Inovasi Desa 2019 Kabupaten Maros Berjalan Lancar dan Sukses

Sebelumnya Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin melepas peserta jalan sehat, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memang menjadi bagian dari aktivitas generasi Millenial, hal ini mencerminkan generasi yang cinta akan berlalu lintas, ungkapnya.

” 55 persen tingkat kecelakaan lalu lintas terjadi pada kaum pemuda dan 28 persen dialami oleh kaum pelajar, setelah kegiatan MRSF ini dilaksanakan saya harap tidak ada lagi pelajar di Kabupaten Bantaeng yang berkendara sambil menggunakan HP” jelasnya.

BACA JUGA  Gerimis Turun, Jemaah Sholat Ied di Lapangan Karebosi Makassar Tetap Antusias

Bupati Bantaeng juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan momen bagi kita semua untuk berkomitmen bersama tertib berlalulintas agar dapat selamat berkendara.

Ditempat yang sama Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan mengakatan bahwa kepatutan merupakan cerminan budaya masyarakat taat hukum di suatu wilayah, momen ini tidak semata menggerakkan seluruh potensi generasi muda di Indonesia sebagai bentuk kepatuhan dan ketaatan hukum dalam berlalu lintas, namun juga guna mewujudkan generasi Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

BACA JUGA  Jelang Bulan Suci Ramadhan, KBB Gelar Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat

” Generasi muda merupakan masa depan bangsa yang harus kita lindungi, besar harapan agar seluruh peserta bisa memperhatikan dan mengerahkan potensi dirinya agar segera dapat berkontribusi sebagai figur yang tertib berlalulintas” ujar Kapolres.

Penulis : M. Fardhan NT
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *