oleh

Bukit Donggia Menyimpan Sejuta Pesona Alam Yang Menakjubkan

MAKASSARTIMUR.COM, Bulukumba.– Kabupaten Bulukumba telah mencanagkan desa wisata di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang.

Desa Kahayya yang berjarak kurang lebih 40 Kilo meter dari pusat kota Kabupaten Bulukumba, ternyata menyimpan sejuta pesona alam, salah satunya di Bukit Donggia yang merupakan dataran tinggi Bulukumba ini.

Komunitas PCX Makassar (KPM) yang berkunjung ke Bukit Donggia terletak di Dusun Lurayya, Desa Kahayya, berada diketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl), merasa terkagum-kagum dengan pesona alam didaerah tersebut.

BACA JUGA  Tirta Garden Swimming Pool Alternatif Wisata Kota Makassar

“Woouww..sungguh luar biasa pemandangan alam disini, saya benar-benar dibuat takjub, karena apa yang saya saksikan hari ini sangat berbeda dari apa yang saya bayangkan selama ini” ungkap Pembina KPM Bambang Suprianto . (10/11/19)

Kunjungan Komunitas PCX Makassar ke Desa Kahayya adalah untuk melakukan survei lokasi yang nantinya akan dilakukan beberapa kegiatan oleh Komunitas tersebut.

“Kami kesini untuk melakukan survei lokasi, karena insya Allah pada tanggal 16 November 2019 mendatang kami berencana melakukan beberapa kegiatan sosial disini” Jelas Bambang

Puncak Donggia yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari gugusan perbukitan hijau dan sungai berliuk-liuk, mengikuti lekukan kaki bukit dan membelah wilayah Kabupaten Sinjai, dengan Kabupaten Bulukumba, ditambah lagi dengan beberapa spot termasuk dipuncak Doggia yang dapat dijadikan tempat untuk ber-swafoto

BACA JUGA  Pa'sereanta Monta Bassi Sulawesi Selatan Terbentuk, Karaeng Tappu Terpilih Menjadi Ketua

Diketahui Wakil Bupati Bulukmba , Tomy Satria Yulianto (TSY), berharap Desa Kahayya dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Sulsel.

Penulis : Jaya Gondrong
Editor : Adhitya Eka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *