oleh

Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego Polsek Polongbangkeng Selatan Awasi Penyaluran Bansos

MAKASSARTIMUR.COM, Takalar,_ Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego Polsek Polongbangkeng Selatan Aipda Sulaiman melaksanakan pengawasan penyaluran bantuan sosial Rastra terhadap warga kurang mampu yg ada di Kel. Canrego Kec. Polsel Kab. Takalar.(6/3/19)

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tersebut langsung diserahkan oleh agen penyalur BPNT Kel. Canrego Hj. Bintjang Dg. Sunggu berupa bingkisan yg berisi beras 10 Kg dan telur 5 butir atau jika ditotalkan dengan uang tunai sekitar Rp. 110.000,- per kepala Keluarga di 4 Lingkungan yang ada di Kelurahan Canrego Kec. Polsel Kab. Takalar dengan rincian yaitu 85 KK di Lingk. Bontonompo, 29 KK di Lingk. Canrego, 54 KK di Lingk. Ciniayo, 58 KK di Lingk. Tana-tana dengan total 226 KK di Kelurahan Pa’bundukang.

BACA JUGA  Puncak Perayaan Milad Ke-19 Yayasan Darussalam 'Hujan Hadiah'

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Kelurahan Canrego Wardhana DJamal, SE., Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego Aipda Sulaiman dan masyarakat penerima bansos Kel. Canrego Kec. Polsel Kab. Takalar.

Pentingnya peranan polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pengawasan penyaluran bansos pangan non tunai (BPNT) dengan tujuan agar penyaluran bantuan sosial tersebut tepat sasaran ke keluarga yg tidak mampu secara material sehingga dapat menyeluruh dan merata ke masyarakat kurang mampu tersebut.

BACA JUGA  Generasi Millenial Temui Tokoh Masyarakat Masale

“Tugas saya disini adalah mengawal dan mengawasi penyaluran bantuan sosial ke warga kurang mampu agar tidak terjadi penyimpanan dan penyalahgunaan bansos tersebut oleh oknum yg tidak bertanggung jawab,” ujar Aipda Sulaiman.

“Terima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya kepada kami masyarakat kurang mampu dan begitu juga dengan Bhabinkamtibmas yg mengawasi penyaluran bansos ini & mudah-mudahan semua tindakan yg dilakukan ini dibalas oleh Allah Swt dengan amal pahala dan kebaikan amin,” ucap Bulang Dg. Cora salah seorang warga yg menerima rastra.

Sumber : Humas Polres Takalar
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *