oleh

Aksi Mahasiswa di Makassar Mulai Memanas, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

MAKASSARTIMUR.COM, MAKASSAR – Unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di Makassar berujung ricuh dengan aparat kepolisian, mahasiswa merusak mobil taktis kendaraan polisi yang tengah terparkir di jalan yang tidak jauh dari fly over Makassar dan Gedung DPRD Sulsel.

Awalnya mahasiswa berhasil dipukul mundur oleh aparat kepolisian dari depan gedung DPRD Sulsel, kemudian mahasiswa membalas dengan melempari mobil polisi dari atas fly over.

Aparat kepolisian yang melihat aksi tersebut kemudian membalas dengan menembakkan gas air mata kearah demonstran.

BACA JUGA  Usai Dilantik, Sejumlah Pengurus DPD II KNPI Maros Membesuk Warga Korban Kebakaran di RSUD Salewangan

Namun tembakan gas air mata kearah demonstran
belum juga meredam aksi mahasiswa karena jumlah massa aksi memang lebih banyak dibandingkan dengan aparat kepolisian.

Aparat kepolisian terpaksa menggunakan sepeda motor untuk membubarkan aksi mahasiswa yang ada di atas fly over, polisi dengan puluhan sepeda motor mengejar mahasiswa yang melakukan aksi anarkis tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan aksi unjuk rasa masih berlangsung di fly over Makassar, walaupun sempat bentrok dengan aparat kepolisian.

BACA JUGA  Tanah Bergeser, Warga Paleleng Mengungsi ke Tempat Aman

Ribuan mahasiswa masih terlihat memadati area unjuk rasa, mereka datang dari berbagai kampus yang ada di Kota Makassar.

Pantuan tim makassartimur.com dilokasi unjuk rasa terlihat mobil polisi yang mengalami kerusakan parah akibat kericuhan tersebut, kaca depan dan belakang mobil pecah terkena lemparan batu dari kelompok massa.

Namun hingga saat ini belum diketahui pasti massa dari mana yang melakukan perusakan mobil polisi tersebut, diduga perusakan mobil terjadi saat massa berhamburan dikejar polisi.

BACA JUGA  Jeneponto Terima Penghargaan Kalpataru Pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Aksi yang awalnya berjalan damai, namun saat menyuarakan protes terkait revisi undang-undang yang dinilai bermasalah, serta Revisi UU yang melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tiba-tiba saja terjadi bentrokan dengan lemparan batu yang dibalas tembakan gas air mata dari pihak kepolisian.

Penulis : Ari 'APPAnk' Wisudawan
Edhitor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *