oleh

400.000 Formulir C1 Telah Dikumpulkan BPN Prabowo-Sandiaga

MAKASSARTIMUR.COM, Jakarta-  Terus dilakukan pengumpulan formulir C1 oleh tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, sampai malam ini, sedikitnya telah terkumpul 400.000 formulir  CI.

“C1 sementara ini masih terus dikumpulkan, 400 ribuan, dan proses pengumpulannya masih berjalan,” kata Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, seusai rapat pleno BPN Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/19) malam.

BACA JUGA  " Setan Gundul " Asal Usul Informasi Prabowo-Sandiaga Menang 62 Persen

Dahnil Anzar Simanjuntak juga menjelaskan, prose pengumpulan dokumen Pemilu itu bukannya tanpa kendala dan rintangan.

Namun  karena komitmen yang kuat dari tim Prabowo-Sandi, upaya tersebut bisa terlaksana, apalagi ada bantuan dari relawan dan emak-emak yang turun langsung mengawal pengumpulan form C1 tersebut.

Dahnil menuturkan, ada dua hal yang ingin dicapai pihaknya dari pengumpulan formulir itu, yang pertama yaitu untuk melihat fakta riel penghitungan dari lapangan, supaya kemenangan Prabowo-Sandi juga dapat dipastikan.

BACA JUGA  Tim 4ppakabaji Manggala Semakin Solid

“Kedua, kami ingin memastikan proses demokrasi yang berkualitas, karena ada fakta kecurangan di mana-mana,” ujar Dahnil.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, dalam rapat pleno malam ini, juga dibahas kemungkinan tuntutan diskualifikasi sebagai buntut kecurangan, dia melihat skala kecurangan di Pemilu 2019 begitu terstruktur, sistematis, masif, dan terorganisisasi.

Dahnil mengatakan menemukan adanya kecurangan yang dilakukan sebelum, saat, dan sesudah pemungutan suara, hal itu bisa diketahui lantaran anggota dari Divisi Advokasi dan Legal BPN Prabowo-Sando menyampaikan gelar perkara secara periodik ke pihaknya.

BACA JUGA  Kota Jayapura Lumpuh, Jaringan Telepon dan Internet Terputus

“Kecurangan-kecurangan akan disampaikan pada media. Saat ini sedang dikumpulkan secara rapi agar ada data lengkap untuk disampaikan pada publik dan media,” ujar Dahnil. 

Penulis : Subair Achmad
Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *