oleh

38 Tahun Terpisah, Alumni 83 SMP Negeri 2 Makassar Ngumpul Bareng

MAKASSARTIMUR.COM, Makassar,_

Setelah 38 tahun terpisah, alumni SMPN 2 Makassar angkatan tahun 1983 bertemu kembali dengan teman-teman lama mereka.

Berawal dari media sosial Facebook mereka saling mencari, rasa kangen, persahabatan dan berbagai cerita yang membuat mereka terus saling mencari informasi.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama puluhan alumni angkatan 83 SMP 2 Negeri Makassar sudah bisa berkumpul kembali walau masih sebatas komunikasi di media sosial.

Akhirnya awal Maret 2019 mereka sudah mulai ngumpul bareng .

Bambang Suprianto salah seorang alumni angkatan 83 SMP 2 Negeri Makassar mengatakan bahwa pertemuan dengan sahabat-sahabat semasa SMP dulu rasanya bagaikan seperti mimpi, ” Bayangkan saja saja, 38 tahun kami terpisah sekarang bisa bertemu kembali, ini anugerah yang terindah yang diberikan Tuhan kepada kami ” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Memang masa SMP adalah masa yang terindah dan dimasa itu juga kita mengenal yang namanya cinta, ” masa SMP adalah masa dimana kita mengenal yang namanya cinta, baru pertama jatuh cinta, saat itu terasa dunia indaah bangeet dan selalu semangat ’45 tiap kali mau berangkat ke sekolah ‘ tutur Bambang Suprianto sambil tersenyum.

Naumi yang merupakan salah seorang inisiator dari berkumpulnya kembali alumni angkatan 83 SMP Negeri 2 Makassar yang kini bermukim di Semarang, menuturkan ” seragam putih biru penuh dengan kenangan yang indah, kenangan yang membuat saya selalu kangen dengan sahabat-sahabat saya, ada canda, tawa, sedih dan yang pasti ada cerita cinta monyet, cinta anak remaja baru gede, intinya saya rindu semuanya tentang masa SMP, semoga ini awal buat berkumpul dan berbagi lagi, menjalin kembali tali persaudaraan yang sempat terputus ” ujarnya

BACA JUGA  APK Ramli Manong Beda Dari Caleg Yang Lain

Karmini alumni angkatan 83 SMP Negeri 2 Makassar yang kini berdomisili di Ibukota Jakarta melalui percakapan WhatsApp mengatakan ” ini surprise, bicara masa SMP itu indah sekali dan sampai sekarang kenangannya masih terasa” ujar wanita yang semasa SMP dulu dikenal selalu heboh.

” Masa SMP itu lucu dan ngangenin, ingat saat pertama mengenai cinta, walau kata orang itu hanya cinta monyet, tapi jujur masa itu menjadi kenangan terindah dalam hidup saya” ujar Nana.

Masa SMP memang tidak pernah lepas dari yang namanya cinta monyet, dan dimasa itu kita menemukan teman-teman yang bisa membuat kita termotivasi ke sekolah, tanpa mereka, hari-harimu di sekolah akan terasa hambar. 

Rahmat yang juga alumni angkatan 83 SMP Negeri 2 Makassar menuturkan bahwa masa-masa SMP dulu terlalu banyak kenangan indah yang tidak bisa saya lupakan sampai hari ini.

” Kenangannya terlalu manis sehingga sampai hari semuanya terekam manis dalam memori saya ” ujar Ridwan

BACA JUGA  Jelang Reuni Akbar Kosmis Indonesia Ex-Korea, Panitia Berkerja Ekstra Keras

Kenangan semasa SMP memang sangat indah, kamu pasti akan merindukan perasaan deg-degan ketika lewat di depan kelasnya atau ketika ada guru yang menyuruhmu untuk mengantarkan buku ke kelas gebetanmu. 

” Kangen banget dengan suasana seperti dulu waktu masih SMP” tutur Bakri

Hal senada juga diungkapkan oleh Elisabeth ” Kangen banget dengan masa-masa itu, saat ini rasa kangen itu sedikit terobati karena kami sudah mulai berkomunikasi lagi setelah 38 tahun terpisah ” ungkapnya

“Putih Biru” punya cerita tentang persahabatan, canda, tawa, sedih dan banyak lagi ceritanya, putih biru adalah saksi bisu anak remaja yang baru kenal dunia.

Putih biru adalah lambang segala rasa selama tiga tahun bersama penuh dengan kenangan yang indah dan begitu berkesan.

Husni yang juga alumni angkatan 83 SMP Negeri 2 Makassar yang saat menetap di kota Kendari,, menuturkan ” Kalau saya mengingat masa SMP dulu, terkadang saya menitihkan air mata, rindu dengan teman-teman dengan sejuta kenangan indah bersama mereka ” tuturnya

Masa studi yang paling indah yaitu masa-masa seragam putih biru, masa ini menginatkan kita kembali dengan kenagan yang tak pernah bisa hilang di pikiran kita.

Di masa itu sungguh banyak cerita dan kisah yang terjadi, dimana masa itu masa yang sedang tumbuhnya benih-benih cinta dan emosi yang tidak stabil.

BACA JUGA  Terus Bergerak, RM Kerja Bhakti Bersama Warga Villa Lestari

Masa SMP memang tidak pernah lepas dari yang namanya cinta monyet, masa SMP adalah dimana kita ingin mengetahui semua hal dan sangat menggebu-gebu dan disinilah remaja mulai mengenal yang namanya, sehingga menjadikan masa itu menjadi masa yang terindah.

Alumni angkatan 83 SMP Negeri 2 Makassar saat ini tersebar dibeberapa wilayah di Indonesia dengan berbagai profesi sesuai disiplin ilmu yang mereka geluti, ada yang berprofesi sebagai ASN, pengusaha, pengacara dan notaris .

Setelah beberapa orang alumni angkatan 83 SMP Negeri 2 Makassar itu bertemu di salah satu warkop di Makassar, mereka merencanakan akan membentuk komunitas yang nantinya akan berguna untuk semua orang dan akan menjadi wadah silaturahmi.

” Iya, beberapa terakhir ini saya dan beberapa teman-teman angkatan 83 sering ngopi bareng dan kami berencana untuk membentuk sebuah komunitas sosial yang nantinya bisa menjadi sebuah komunitas yang berguna bagi orang banyak dan menjadikan komunitas ini sebagai wadah silaturahmi buat kami” jelas Bambang Suprianto

Penulis/Editor : Adhitya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *